Proses Bayi Tabung

Proses bayi tabung merupakan penemuan baru oleh akal manusia di bidang kedokteran yang sejak lama diusahakan para pakar kandungan untuk menolong para wanita yang sulit hamil. Metode yang dipakai ialah dengan cara mengambil ovum dari wanita dan sperma dari pria yang kemudian ditampung di dalam sebuah tabung dalam jangka waktu tertentu dengan derajat panas tertentu seperti dalam rahim ibu.

Gambar 1 : Proses Pengambilan sel sperma dan sel telur dalam pembuatan bayi tabung

Gambar 2 : Penyuntikan kembali ke dalam rahim hasil dari sel telur dan sel sperma untuk bayi tabung

Ini melalui beberapa proses perkembangan, kemudian setelah saatnya tiba benih itu dimasukkan ke dalam rahim ibu untuk perkembangan berikutnya sampai saatnya calon bayi itu lahir.

Dalam hal ini, para dokter itu tidak melakuakn atau menciptakan sesuatu apa pun. Mereka hanya memindahkan ovum dan sperma itu saja, bukan menciptakannya jadi proses bayi tabung itu tidak bertentangan dengan apapun.

Dalam proses pertemuan sel sperma dengan sel telur kadang-kadang dibutuhkan pula bantuan mansuia. Proses ini disebut sebagai pembuhan buatan, pembuahan in vitro ata pembuahan bayi tabung. Meskipun disebut bayi tabung pada praktiknya sang bayi tidak dibesarkan di dalam tabung. Yang terjadi adalah sel sperma dan sel telur dipertemukan dalam sebuah tabung dan setelah pembuahan terjadi, maka sel itu pun dikembalikan ke dalam rahim seorang perempuan.

Biasanya perempuan itu adalah ibu dari si calon bayi yang akan lahir kelak. Namun, adakalanya perempuan sang calon ibu itu ternyata tidak mampu mengandung bayi tersebut karena berbagai halangan. Dalam keadaan ini bisa juga dicarikan seseoranhg yang mau menjalani proses kandungan itu hingga kelak tiba waktunya untuk si bayi dilahirkan.


=====================================

>>> Siapa yang tidak subur? Suami atau Istri? Ikuti Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Proses Bayi Tabung and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>